Friday 15 September 2017

REVIEW FILM BANGSAT = IT

Gue gregeten banget untuk review film satu ini, well, coz, mimpi terburuk gue adalah gue harus mengalahkan rasa takut gue terhadap badut merah, jangan salah, gue ga takut badut2 dijalan, yang gue takut beneran adalah badut rambut merah dan idung merah macem ronald mcdonald. dan teman2nya.

film ini sebenarnya adalah remake dari tahun 1990 dimana dulu gue pernah ntn film ini yang versi lawas, waktu gue umur 10 tahun dan yang bikin gue ketakutan setengah mati sama yang namanya badut. sampe sekarang, well to be honest pas gue melangkah ke bioskop gue udah narik nafas panjang2 buat ga panik.

okey daripada ngomong panjang lets start the review.


okay, jadi ini adalah internasional posternya, sesuai dengan tema-nya, film ini lebih ke menebar terror daripada horror. ada tulisan IT yang gede banget, yang semua orang kebanyakan ngelantur karna kebanyakan micin jadi kalo ngomong "Eh gue mau nonton IT = baca (Ai Ti)" padahal pronunciation yang bener adalah IT = it, refers to si badut goblok ini. oke gue ingin mencela sedikit dibagian poster ini, sebenernya gue rada geli sih kenapa ga itu muka si badut aja di munculin di semua poster buat nambah kengerian, kenapa kudu anak kecil yang menghadap belakang trus ada badut yang ngasih balon, di gelap2 pula. mana ada sih bocah mau ke tempat gelap2 nerima balon dari badut yang notabene ngeri banget mukanya.

Oke jadi langsung masuk ke main point aja karna gue ga mau terlalu bertele2 karna udah ngantuk. jadi kisah awal ini bermula dari kakak beradik Georgie sama Bill. Bill ini punya penyakit gagap dan adiknya Georgie ini suka banget maen kapal2an dan ujan2an, diawal sebenernya pas bikin kapal ini udah di perlihatkan bahwa Georgie ini penakut, ngambil lem di basement rumah aja dia takut2 gimana, trus akhirnya dia ujan2an deh dluar rumah, sambil float kapal kertasnya di genangan air, dia lari2 ngikutin laju genangan airnya sampe ke bolongan selokan dan kapalnya masuk ke selokan. nah pas dia merasa sedih, ada aja ya bocah, pake nengok selokan ya udah jelas kapalnya jatoh kedalem dan ikut ngalir ke pembuangan., dasarnya bocah pas nengok ke bolongan ada mata nyala dan dia kaget, kalo gue ya jadi bocah ngeliat ada mata nyala di selokan gue udah jejeritan lari kemana2 deh, hla ini bocah 7 tahun, ngeliat mata nyala, kaget eh pas tau badut juga ga takut dia, heran, trus terjadi bincang2 antara bocah sama si badut ini yang gue ga habis pikir ya ngapaeeeeen


ya Ampun ga lari aja ini bocah, dan akhirnya di brakot nih tangan bocah sampe putus. pas putus ini dia bukannya teriak2 minta tolong, eh dia teriak ding, tapi ga ada yang denger padahal kanan kirinya perumahan dan gobloknya lagi ada ibu2 didepan rumah yang ga denger, plis dah, meskipun ujan kalo ada bocah jejeritan gue aja bisa denger meski itu bocah jeritnya 5 blok dari rumah gue, lah ini jelas2 didepannya dia kok ga denger. kan Nonsense. oh iya di scene ini juga ada continuity error, Walkie yang tadinya ada dikantongan kiri bisa ajaib tiba2 pindah ke kantongan kanan. lanjut.

Setelah kejadian itu Bill dan teman satu gengnya mulai mencari adiknya yang dia pikir somehow masih hidup di genangan air. lewat cara-cara itu Pennywise ini nembus inti ketakutan mereka satu persatu sampe mereka di terror satu-satu dan mereka akhirnya sadar kalo hal-hal yang muncul itu. oke terror-terror yang disuguhkan emang keren, sampe gue ga nemu celah buat nyela nih film but....

Scene model ginian kok gue rada sebel ya. gue kan jadi baper nungguin Stranger Thing Netflix keluar, dan bodonya lagi aktor ciliknya yang main disitu juga salah satu castnya. oh ngomong soal bocah naik speda, lo itung deh udah beberapa kali ni bocah naro sepeda di jalan raya dan ga ada satupun dari setiap scene yang spedanya ilang, okelah, perumahan ramah lingkungan anti maling, tapi masa iya ga ada yang lewat, mobil apa motor gitu, speda mereka kan slalu di glemprakin di pinggir jalan. kadang suka goblok deh.


Setelah benang-benang pertemanan terjalin inilah geng yang nantinya bakal ngalahin IT itu sendiri, ada 7 sih, satunya ilang kemana, kayaknya yang ngambil gambar hahaha. oke Pennywise ini kan ngeksplore ketakutan anak nah pas akhirnya mereka ini berhenti takut jadi pennywise ini ga bisa bunuh mereka yang ga takut.

scene yang bener2 nonse sih banyak tapi yang paling gue ga suka adalah pas si Pennywise nyemburin darah di kamar mandinya si kimberly atau siapa gitu lupa gue hahaha pokoknya darah dimana2. gue kalo jadi bocah SMP mereka disini kan critanya SMP, gue kalo ngeliat hal2 kayak darah apalagi bisa seluruh ruangan penuh gitu gue bakalan ga doyan makan, apalagi baunya, lah bocah2 ini boro2 ngeri atau muntah gmn, mereka bersih2 dong.... sampe ruangannya bersih bener, setau gue noda darah ga bisa ilang2 banget, gregetan gue.

Intinya sih nanti karna ni geng udah ga takut lagi sama Pennywise mereka nyari si badut sampe kesumur, udah deh mereka abis-abisin tuh badut sampe mampus. trus bubar.

yang gue suka dari novel2nya si Stephen King adalah premis yang tidak menye, kalo mati ya mati beneran, terluka ya terluka beneran. jadi real. si adeknya Bill pun ga balik. karna emang beneran mati. anak2 yang udah hilang lalu-lalu juga ga balik karna udah mati

Ga seperti film2 horror gore lainnya, film IT ini pengen gue acungin jempol sebenernya, meskipun banyak yang pengen gue cela banyak. tapi element horror yang disuguhkan sangatlah mengalir tanpa ada unsur ambience surprise tau kan film horror yang sebenernya ga serem tapi ngagetin lewat suara atau efek2 musik yang pace-nya naik. nah IT ini tidak menggunakan itu. yang dimunculkan adalah Terror, jadi kita merasa di Terror, bukan dikagetin. karna pas kemunculan badut2 Pennywise ini ga di barengin dengan musik yang ngagetin tau-tau muncul gitu aja. so overall, nice Movie.

4/5bintang



Posted on by Gavindra Pradhata | No comments

0 coment�rios:

Post a Comment