Thursday 14 September 2017

REVIEW MALES2AN ANABELLE THE CREATION

Seperti Judulnya, sebenernya gue males banget kudu Review film horror dari Conjuring Cinematic Universe yang menurut gue well, not really spooky as its told.
buat lo yg udah nonton cinematic universe-nya mulai dari Conjuring 1 dan temen2nya tentu lo tau film ini lebih ke ngagetin dari pada nakutin.
well sebelum gue review lebih jauh, first thing first let's judge the poster!


Ini International poster yang dipajang di bioskop2 dunia, termasuk di Indonesia, well, gue sedikit kecewa dengan posternya yang lebih mirip seri Anabelle ke 2 sequel, dari pada prequel "creation" yang di gadang2 di mini judulnya, knapa? karna dari posternya ga menekankan creationnya, pembuatannya, atau terjadinya. posternya cuman ada Anabelle yang lagi ala2 duduk cantik sama bocah entah lagi ngapain gue ga paham, trus sama salib2 bercahaya yang ada disamping mereka, well, not interested at all. not spooky enough to me. and not to the point of the tittle "Creation" 2 dari 5 bintang.

Now, Lets the review begin.
awalnya gue ga begitu paham dengan openingnya, karna tidak sama sekali membersitkan inti cerita, cuman seorang bapak yang lagi bikin boneka, bahkan bukan Anabelle yang dibuat, yg dibikin boneka2 kecil gitu, seharusnya kalo emang mau nekenin judulnya, di awal opening ni bapak lagi bikin posturnya Anabelle, or lagi bikin bajunya yang nanti bakal dipakai Anabelle, enggak. ini bapak cuma bikin boneka biasa,

okey, super skip, langsung aja gue skip sampe ke scene dimana ternyata anaknya bapak yg bikin boneka ini panggilannya Bee, yang ternyata adalah nama panggilan dari Annabelle. seriously?? jadi disinilah ditekankan kalo si Bee ini cikal bakal dari hantunya nanti, padahal bukan wkwkwk.

dengan euforia ada Anabelle versi manusia ini udah bikin orang mikir kalo brarti ni bocah bakalan mati dan jadi hantu, trus dimana letak elemen surprisenya kalo kita udah di kasih konten dari bibit Anabelle hantu nantinya.

yang paling gue benci dan bin tolol adalah kejadian kematian Annabelle, well. this kinda stupid and I dont even know why this scene was so soo not good to be an accidentaly death scene. jadi mobil keluarga Annabelle, ini rusak, dijalan perdesaan yang notabene jalanannya sempit, not a high road, jalan sempit perkampungan, pas bapaknya lagi benerin ban diliatin sekilas ada mobil melaju cepat dari arah belakang mereka, but please.... please James Wan, ini jalan kampung! siang bolong ada orang ngebut2 di jalan yang ga mungkin bisa dilalui dua mobil sejajar, dan at least mereka si pengemudi mobil itu menurunkan kecepatan dari jauh karna ngeliat bokapnya Annabelle lagi benerin. dan nyokapnya Anabelle juga ngeliat jelas ada mobil dan Anabelle juga ga budek dia pasti denger ada mobil ngelaju kenceng, kontradiksi banget disini, gue sebel, pas bapaknya skrupnya lepas ke jalan trus dengan pdnya Annabelle ngambil dan ketabrak mobil secara langsung. scene ini bodoh bin tolol. cara mati yang sak karepe dewe

lanjut,

kejadian beranjak ke 12 tahun kemudian, rumah keluarga Annabelle ini mau dipake buat panti asuhan, hell' no,  ada 6 anak dan satu suster, gue gamblangin aja suster ini nanti cikal bakal prekuel di film The Nun oke skip. jadi 6 anak ini cewek semua salah satunya cacat kaki karna polio or something, yang gue gemes dari sini dulu ye, bokapnya Annabelle ini kan kehilangan anak, 12 tahun lamanya udah gitu niat banget jadiin rumahnya panti asuhan kok ya pas anak2 ini dateng ga ada wujud gembira2nya sama sekali. malah mukanya muram, gue kalo jadi salah satu dari 6 anak itu mending kabur jadi tunawisma dijalanan daripada harus tinggal sama orang yang serem.

nah, hari pertama ini mulai deh, hal2 serem2 mulai muncul, mulai dari roh anaknya ini muncul dan ngehantui, salah satu anak yang cacat itu, trus mulai satu2 ke anak lainnya. yang gue ga suka dari film ini adalah element horrornya ga ada sama sekali, hampir di setiap hantu muncul, selalu di barengin dengan shocking backsound, jadi kita ga takut, tapi kaget,.dan sepanjang film gini terus, ini kenapa gue males banget review film ini.

ending dari ceritanya akhirnya si cikal bakal Annabelle ini masuk ke tubuhnya si anak yang kena Polio ini. trus nanti timelinennya nyambung ke Conjuring 1.

dah gitu aja. 2/5stars.


Posted on by Unknown | No comments

0 coment�rios:

Post a Comment